CV. ACEH PEST CONTROL (APC) adalah sebuah Perusahaan yang bergerak di bidang jasa
pelayanan Pest & Control Services, Terimete Control dan Fumigasi berbasis Integrated
Pest Management (IPM)
Perusahaan didukung oleh staf dan technisi bersetifikat yang sudah
menggeluti bidang Pest Control, Termite Control baik
menangani hama Perkotaan maupun Pedesaan . Dengan
adanya tuntutan dan perkembangan jaman seperti sekarang ini maka kami menyadari
pentingnya standarisasi mutu pelayanan maka dari itu kami CV. ACEH PEST CONTROL
(APC) terus mengevaluasi kinerja jasa pelayanan pest management safety control
yaitu dengan mengambil standarisasi internasional ISO 9000 : 2000 dan 14001 (
sedang dalam proses ).
Perusahaan menyadari
bahwa, keberhasilan Pengendalian Hama itu sangat membutuhkan kerjasama yang
erat, baik dengan pelanggan serta lingkungan sekitar. Oleh karena itu kami,
tidak pernah bosan-bosannya untuk selalu dekat, sering berkomunikasi dan selalu
hadir di tengan-tengah pelanggan kami dalam usaha terus meningkatkan kualitas,
pekerjaan serta pelayanan kami.
Perusahaan menyadari
bahwa walaupun staf dan tenaga ahli kami sudah berpengalaman dibidangnya tetapi
tanpa didukung oleh oleh kerjasama yang baik dengan pelanggan tidak ada
artinya.
Perusahaan selalu
siap untuk meringankan kesulitan pelanggan dalam menangani hama dengan waktu
yang cepat, tepat, terukur serta tetap menjaga agar lingkungan tetap aman dan
nyaman.
Perusahaan dalam
operasinya menggunakan pestisida sesuai petunjuk Permenkes
No.374/MENKES/III/PER/2010 Tentang Pestisida, efisien dan tepat sasaran /
lingkungan, sesuai dengan dosis/formulasi yang dizinkan, peralatan
khusus untuk setiap jenis treatment, tehnisi yang selalu memakai peralatan
keselamatan sehingga setiap treatment memberikan rasa aman terhadap pelanggan,
tehnisi , hewan piaraan serta lingkungan sekitar.
Perusahaan kami
menerapkan system safety first dan Analisa Keselamat Kerja (JSA) dalam lingkup
perusahaan ataupun lingkup lainnya yang diaplikasikan dengan Pest Management
Control atau Intergated Pest Management (IPM) dan Standar Operating Procedure
(SOP. dan mengimplementasikan dengan system Integreted Pest Management.
Perusahaan kami akan memberikan training satu kali dalam setiap kontrak kerja (
satu tahun ) dalam bidang Pest Management Safety Control.
I.
BIDANG JASA
Perusahaan menyediakan jasa pelayanan
“Pest Management Safety Control” yang meliputi :
1.
Insect Control.
Mengendalikan
serangga pengganggu seperti : kecoa, nyamuk, lalat, semut, laba-laba, lebah
(penyengat), kutu, semut dsb.
Dengan cara :
·
Penyemprotan dengan insektisida.
·
Memakai bait (umpan), yang menarik
serangga datang dan makan umpan sehingga diharapkan ada effek domino
sewaktu kembali lagi ke coloninya.
§ Menggunakan
Glue yang diberi bait(umpan) sehingga menarik lalat di tempat-tempat yang tidak
memungkinkan penggunaan pestisida.
§ Mempergunakan
alat-alat Monitoring untuk mengetahuidaerah mana yang masih ada hamanya sebagai
bahan masukan agar penanganan bisa lebih focus dalam rangka menjaga lingkungan
tetap aman dan nyaman.
§ Mengunakan untuk mengurangi populasi lalat khususnya
pada area garbage area atau area – area yang populasi lalatnya meningkat.
§
Agita 10 WG merupakan Granul (Larut
dalam Air)
Sangat efectif untuk mengendalikan Lalat disekitar rumah, Camp,
peternakan, restoran, warung makan, perkantoran, industri Food dan beberapa
tempat yang memerlukan tindakan pengendalian hama Lalat.
Pestisida ini untuk mengendalikan Lalat rumah Musca Domestica
di kandang/peternakan sebagai larutan racun kontak lambung berbentuk butiran
yang dapat didispersikan kadar bahan aktif:9,7 w/w Tiametoksam
1.
Rodent Control.
Mengendalikan tikus
dengan perangkap serta racun tikus jenis “anticoagulant’ dengan cara
pengendalian :
·
Luar ruangan
Memasang racun tikus yang diletakkan di dalam station
Monitoring di tempat-tempat yang menjadi jalan tikus. Untuk menghindari jera
umpan maka station tersebut secara ruitin di pindah pindahkan .
·
Area atap / Plafon
Memakai
trap massal yang diletakan didalam plafon yang mana didalam trap tersebut
diberi umpan sehingga tikus tertarik untuk menghapirinya
·
Dalam ruangan
Memakai papan perangkap lengkap dengan glue yang diberi
umpan yang menarik atau di sukai tikus dengan menu yang bergantian sehingga
tidak membuat tikus jera umpan. Tikus yang diharapkan terperangkap
ialah tikus rumah dan atap.
3.
Bat Control.
Mengendalikan kelelawar dengan tanpa memakai
pestisida yaitu dengan cara membuat tidak nyaman untuk tinggal didekat rumah
atau bangunan.
4.
Snake Control.
Mengendalikan ular tanpa memakai pestisida yaitu
dengan alat Penjepit ular.
5.
Pest Management Safety Control Consultan
Sesuai
dengan konsep IPM (Integrated Pest Management) atau Pengendalian Hama Secara
Terpadu serta Safety first yang merupakan suatu konsep pengendalian hama yang
berwawasan lingkungan yang melibatkan semua komponen seperti; biology hama,
pengendalian secara eklusif, Keamanan barang / orang, perangkap dsb.,
· Mengendalikan serangga
terbang yang berada di dalam ruangan dengan mempergunakan Monotoring Light
Trap (MLT) yang meliputi; pemilihan jenis /model, penempatan serta
perawatannya.
· Pemasangan trap
dengan bait (umpan) untuk mengendalikan serangga yang berada diluar
ruangan.
Pengendalian
rayap ( Termite Control Termite control
Mengendalikan
rayap dibagi dalam dua tahap yaitu:
Prakontruksi :
·
Dengan sistim “pencegahan” atau barier
dengan mempergunakan pestisida anti rayap dengan penyemprotan, pencelupan
kayu atau dengan kuas.
·
Pasca Kontruksi : Dengan cara injeksi
pada sekeliling bangunan / gedung atau dengan sistem pengumpanan Extera /
Sentricon
Termitisida
yang dipakai dari jenis “Non Repellent”, bahan dasar dari air, bau tidak
menyengat / tajam serta berbahan aktif dari Fifronil atau imidachloprid.
Keuntungan dari penggunaan bahan bahan
aktif ini ialah selain menghalangi rayap masuk ke daerah yang sudah di
treatment juga mengurangi populasi rayap di coloninya.
Menawarkan garansi 1-3 tahun (tergantung
jenis termitisida).
Jenis treatment yang disediakan :
Ø Pra
konstruksi, dengan menyemprot semua pondasi bangunan, lantai, tanah timbun
serta radius 3 meter dari luar bangunan.
Ø Pasca
Konstruksi, mengendalikan bangunan yang mempunyai bahan dari kayu yang sudah
terserang rayap dengan cara;
Penyemprotan
secara merata ke semua atap, dinding, lantai serta peralatan lain yang terbuat
dari kayu.
1.
Menyuntikkan campuran termitisida ke
semua bahan yang terbuat dari kayu.
2.
Menyuntikkan/ injeksi campuran
termitisida ke dalam tanah dengan cara membuat lubang misalkan dengan melakukan
pengeboran di sepanjang pondasi bangunan baik bagian luar maupun dalam.
3.
Dengan pengumpanan baiting sistem (
Extera / Sentricon)
Ø
Memberikan perlindungan terhadap semua
peralatan yang terbuat dari bahan kayu insecticide dan Fungicide yaitu
dengan ” Bora Care” yang bahan aktifnya borates dengan cara
dikuaskan, disemprot maupun diinjeksikan sehingga terbebas dari
gangguan rayap kayu kering, rayap tanah dan jamur.
III. TEHNIK PELAKSANAAN
INSPEKSI.
·
Melakukan inspeksi pendahuluan dengan
maksud untuk mengetahui :
·
Jenis hama apa saja yang ada.
·
Apakah hama tersebut sudah cukup
mengganggu.
·
Sumber hama
·
Apakah sanitasinya memadai serta
·
Apakah keberadaan hama tersebut dapat
membahayakan kesehatan lingkungannya.
1.
IDENTIFIKASI PEST
Berdasarkan
hasil inspeksi awal atau permulaan, datanya dapat dipergunakan untuk
menentukan :
·
Jenis pestisida serta formulasi yang
tepat.
·
Peralatan apa saja yang dibutuhkan.
·
Cara treatment baik untuk
celah,retakan,dalam/luar ruangan dsb.
·
Apakah diperlukan metode atau cara
lain selain menggunakan pestisida misalkan dengan umpan tipuan, sex feromon
serta jenis-jenis attractan lainnya..
·
Jenis serta jumlah alat
alat monitoring yang diperlukan serta lokasi penempatannya.
2.
PENANGANAN SECARA INTEGRITAS
Penanganan
yang mengacu terhadap keamanan lingkungan sekitar serta tidak menggangu
aktifitas manusia, dengan cara memakai peralatan mechanic dan alactrical system
sehingga dapat mengurangi pemakaian bahan – bahan pesticida yang berbahaya di
area kitchen, mess hall, bangunan perkantoran,sarana ibadah dan lain.
3.
SANITASI
Menjaga
kebersihan linkungan agar selalu bersih, hal tersebut berpengaruh terhadap
berkuranganya tingkat populasi dan investasi hama.
4.
REPORTING AREA
Pembuatan
laporan hasil dari setiap selesai dilakukan treatment, serta pembuatan maping
area untuk mengetahui jumlah dan peletakan unit agar memudahkan pemantauan
dilapangan serta dapat sebagai bahan untuk keperluan audit. Baik secara
internal ataupun external.
5.
SOLUSI NON CHEMICAL
Memberikan
masukan serta dampak pemakaian – pemakaian chemical berbahaya, dengan cara
melakukan proteksi secara alamiah untuk pencegahan masuknya pest ke area
tertentu.
6.
KEPUASAN PELANGGAN
Memberikan
hasil yang maksimal terhadap penangan pest serta menjaga agar kondisi tetap
aman dan terkendali dari gangguan faktor – faktor pest yang menggangu aktifitas
manusia.
7.
KEAMANAN KONSUMEN
Dalam
hal ini kami memberikan masukan – masukan tentang pentingnya dari safety
first untuk menjaga keselamatan kerja serta barang dan pengaruhnya terhadap
pest, yang mana nantinya dapat menimbulkan kerugian baik secara material
ataupun non material.
Dan
untuk pelaksanaan dilapangan kami mengacu pada Integrate Pest Management dan
Standard Operation Procedure (SOP) atau Standard Operasional Pekerjaan.
IV.
WAKTU SERVICE
Jangka
Waktu Pelayanan Terbagi Dalam ;
4 (empat)
kali General treatment, contoh Cold / Hot Fogging untuk membunuh semua jenis
nyamuk dewasa dalam kasus “Demam Berdarah”dan waktu General Treatment / waktu
service disesuaikan dengan kondisi dan perjanjian dengan konsumen.
o One treatment ( on call )
jika diperlukan sewaktu – waktu.
o Periode
kontrak kerja dibagi dalam bebarapa tahap :
6
(enam) bulan dan 1 (satu) tahun atau lebih.
Training Khusus Safety First untuk Pest Management Control
o Training akan diberikan
secara Cuma – Cuma satu kali dalam masa kontrak kerja yang mana tujuannya untuk
memberikan metode / cara begaimana menangani / serta menangulangi pest yang
berkaitan dengan safety first.
V. PANGSA PASAR.
Dikelompokkan
kedalam segment pasar sbb :
1.
Area Pertambangan, Kawasan industri,
pergudangan, pabrik,dsb.
2.
Hotel, Bungalow, Motel, Apartement.
3.
Restoran, Cafe, Caterring, Supermaket, Supermall dsb.
4.
Perumahan pribadi atau kawasan
perumahan, Kawasan Pendidikan
5.
Rumah Sakit, Poliklinik
6.
Bank, Asuransi, Jasa Pembiayaan
lainnya.
7.
Airport
8.
Kawasan industri perminyakan
9.
Komplek Perkantoran
10.
Pengguna jasa lainnya seperti : salon,
toko buku dsb.
VI. PERALATAN PEST CONTROL
Untuk menunjang kegiatan operasi di
lapangan , didukung dengan Peralatan yang handal serta sesuai standart
keselamatan yang belaku baik nasional maupun Internasional, meliputi :
A.
Peralatan Pest Control :
·
Shoulder Hang sprayer.
·
Gun spraying
·
Mist Blower
·
Water base
·
Hot Fogger
·
ULV mini , Cold Fogger
·
Power Machine
·
Rodent Trapping
·
Duster
·
Termite Injector
·
Snake Tong
·
Light detector
·
Fumigasi preparation ( tall )
·
Vacuum Cleaner.
B. Peralatan monitoring
untuk :
·
Tikus
·
Kecoak
·
Nyamuk, Lalat & Serangga terbang lainnya
·
Cecak
·
Kutu
·
Semut dsb.
C.
Peralatan Pendukung,
·
Kendaraan roda empat baik PU maupun Station
·
Kendaraan roda dua, untuk mempercepat panggilan emergency.
·
Kotak P3K
·
Peralatan pendukung seperti; Tool Box, Hand
drill, Tangga dsb.
·
Peralatan untuk inspeksi seperti; kaca
pembesar, Flash Light, Martil dsb.
·
Peralatan tulis menulis.
·
Peralatan pendukung lainnya
D.
Alat Pelindung Diri (APD).
Semua
peralatan keselamatan yang dipakai oleh teknisi adalah sudah sesuai
dengan standard keselamatan bagi karyawan yang bekerja di ingkungan
Pest Control baik di Indonesia maupun Internasional.
Mulai
Masker, sarung tangan, Ear Plug, sepatu, kacamata dan Peralatan lainnya
sudah sesuai dengan standard internacional seperti ANSI,NIOSH dsb.
VII. PESTISIDA.
Pestisida
yang dipakai adalah yang khusus untuk “Public Health“, mempunyai
kandungan bahan aktif yang aman bagi kesehatan manusia
dan serangga bukan sasaran treatment, direkomendasikan oleh Komisi Pestisida N0 374/MENKEST/2010 serta
sudah terdaftar di Departemen Kesehatan RI.
|
No
|
PESTISIDA
|
FORMULASI
|
BAHAN
AKTIF
|
K E T E
R A N G A N
|
|
I
|
Insektisida
|
|||
|
Orsban
|
480 EC
|
Fosforotioate
|
||
|
Blatanex
|
220 EC
|
Propoksur 20 A
|
||
|
Fendona
|
30 EC
|
Alpha cypermethrin
|
||
|
Icon
|
25 EC
|
Lambda cyhalothrin
|
||
|
Bistar
|
12,5 EC
|
Bifentrin
|
||
|
Cynoff
|
WP
|
Cypermethrin
|
||
|
Solfac
|
50 EC
|
Cyfluthrin
|
||
|
Icon
|
25 EC
|
Lamda cyhalotrin
|
||
|
Icon
|
WP
|
Lamda cyhalotrin
|
||
|
II
|
Termitisida
|
|||
|
Premise
|
200 SL
|
Imidachloprid
|
Non Repellent
|
|
|
Biflex
|
25 EC
|
Bifenthrin
|
Repellent
|
|
|
Premise
|
200 SC
|
Imidachloprid
|
Non Repellent
|
|
|
III
|
Rodentisida
|
|||
|
Klerat RMB
|
0,05
|
Brodifacoum
|
Antikoagulant
|
|
|
Contrac
|
0,005 B
|
Bromadiolon
|
Antikoagulant
|
|
|
Racumin Powder
|
0,75 %
|
Coumatetralyl
|
Antikoagulant
|
|
|
IV
|
Bait
|
|||
|
Goliath
|
Gel Bait
|
Fipronil
|
Insect Growth Regulator
|
|
|
Siege
|
Gel Bait
|
Hydramethylnon
|
Insect Growth Regulator
|
|
|
Blatanex
|
Gel Bait
|
Imidacloprid
|
Insect Growth Regulator
|
|
VIII.
SUMBER DAYA MANUSIA
Agar
“Perusahaan” tetap eksis, maka peningkatan SDM ini terus dilakukan
dengan berbagai cara antara lain :
1. TRAINING
A. In House Training.
o Training bagi
tehnisi baru
o Selalu
mengadakan test mengenai “pest control operation” kepada tehnisi serta
supervisor agar pengetahuan dan pengalamannya selalu bertambah.
o Membekali tehnisi dengan
“technical treatment” yang ramah lingkungan serta sesuai dengan standard
nasional maupun internasional.
B. Outside
Training.
Bila diperlukan
2. ASSOSIASI
PEST CONTROL
o Terdaftar
sebagai anggota tatap Asosiasi Pengendali Hama Indonesia (ASPPHAMI)
3. MEETING
Selalu mengandakan meeting baik mingguan maupun bulanan seperti
:
o Operational meeting /
minggu.
o SHE meeting / bulan.
IX. PROMOSI KARYAWAN
Bagi
karyawan yang menunjukkan dedikasi yang tinggi, loyal dan berprestasi akan
mendapat kan promosi yang sesuai dengan kinerjanya.
X. TEAM WORK.
Perusahaan menyadari
bahwa dalam menjalankan roda bisnisnya, disamping didukung dengan perangkat keras dan lunak juga
didukung oleh seluruh lapisan karyawan yang masing-masing mempunyai niilai
tambah sendiri.
Tanpa dukungan karyawan yang merupakan
asset vital, maka perusahaan tidak bisa menjalankan roda bisnisnya apalagi melebarkan
sayapnya.
Agar tetap terjalin “team
work” yang tangguh diantara karyawan, perusahaan mempunyai
Kiat
khusus :
·
Karyawan harus terdaftar didalm Asuransi
seperti Asuransi Kesehatan (BPJS) dan Asuransi Ketenaga Kerjaan (Jaminan
Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Jamianan Hari Tua).
·
Hadiah Lebaran 1 bulan gaji pokok bagi
karywanan dikurang pajak penghasilan (PPh). Prorata bagi karyawan yang belum 1
tahun bekerja.
·
Memberi hak cuti setalah 1(satu) tahun masa
kerja.
·
Menjaga kebersamaan antar karyawan dan
diusahakan jika ada masalah maka hendaknya diselesaikan secara musyawarah untuk
mufakat.
·
Mengadakan acara “Gatthering Family”
yang diikuti seluruh karyawan beserta keluarganya di suatu tempat rekreasi
dengan acara makan bersama, permainan yang menariksehingga mempererat
silahturahmi.
·
Memberikan sumbangan dana bagi karyawan
yang sedang tertimpa musibah sebagai wujud kepedulian perusahaan.
Demikian
proposal singkat kami sampaikan kepada Bapak/Ibu sebagai bahan pertimanaganperusahaan
kami.
Terima
kasih.
Kepada Yth
BalasHapusBapak/Ibu Pimpinan Perusahaan
Di Tempat
Salam Hormat,
Perkenalkan Kami PT. ELFALINDO MANAJEMEN SERTIFIKASI - ( EMSREGISTRARS ), Lembaga Sertifikasi Sistem Manajemen dan Pelatihan Yang di Dukung Dengan Tenaga Ahli Yang Sudah Berpengalaman dan Kompeten di Bidangnya.
Kami Bermaksud Ingin Menawarkan Kerja Sama Kepada Bapak/Ibu Pimpinan Dalam Hal Sertifikasi Sistem Manajemen dan Berikut Kami Lampirkan :
- ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu
- ISO 14001:2015 Sistem Manajemen Lingkungan
- OHSAS 18001:2015 Sistem Manajemen K3
- ISO 22000:2009 Sisrem Manajemen Pangan
- ISO 27001:2013 Sistem Manajemen Informasi
- SMK3 Kemnaker RI
Demikian Surat Penawaran Kerja Sama ini Kami Sampaikan Semoga Dengan Kerja Sama ini Dapat Saling Menguntungkan Antar Kedua Belah Pihak.
Untuk Info hubungi :
Riki Surya
Business Managger of EMSREGISTRARS
Hp/Wa : 0812 8243 1472
PT. ELFALINDO MANAJEMEN SERTIFIKASI - EMSREGISTRARS
Lembaga Sertifikasi Sistem Manajemen & Pelatihan
ISO 9001 | ISO 14001 | OHSAS 18001 | ISO 22000 | ISO 27001 | ISO 45001
Head Office : Ruko Residence One Jl. Keadilan Raya No. 129, Kel. Rangkapan Jaya Baru, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat - Indonesia | Phone : 021 22779850 | Email : info@emsregistrars.co.id | Web : www.emsregistrars.co.id